Jumat, 14 September 2012

Lisbon Kecewa Blacklist UEFA


Camp Bola - Sporting Lisbon klub asal Portugal ini sangat kecewa atas tindakan UEFA memasukkan klubnya dalam daftar hitam UEFA. Sporting Lisbon menyatakan tidak menunggak gaji pemain, membayar pajak, dan hanya memiliki hutang yang tergolong kecil.

Masuk daftar klub yang bermasalah dengan kondisi finansial berdasarkan peraturan financial fair play, Sporting Lisabon memprotes UEFA.

UEFA melansir daftar yang berisi 23 klub yang gagal menerapkan financial fair play sehingga menahan uang hadiah mereka selama berkompetisi di kejuaraan antarklub Eropa musim lalu. Daftar tersebut menyebutkan nama-nama besar antara lain seperti Atletico Madrid, Malaga, dan Sporting. Presiden Sporting Luis Godinho Lopes tidak terima.

"Saya tidak bisa dibilang senang dengan pemberitaan ini. Saya sedih melihat nama Sporting disebut, ada kesalahan komunikasi," ujarnya kepada wartawan.

Sporting mengklaim telah membayar biaya transfer sejumlah €46 juta yang mereka belanjakan musim lalu termasuk pajak dan jaminan sosial. Wakil presiden Jose Guedes menegaskan, tidak ada gaji pemain yang ditunggak dan menjamin fans bahwa utang mereka tidak berarti.

"Kasus ini terkait pembayaran ke klub-klub lain dan jumlahnya tidak terlalu besar," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak. Dilarang berujung penghinaan, ataupun pernedahan martabat baik perorangan, kelompok, atau lainnya.